Selasa 23 Oct 2018 10:48 WIB

Ini Isi Pertemuan Menteri Keuangan AS dan Pangeran MBS

Tak ada informasi pembicaraan soal Khashoggi dalam pertemuan ini.

Menteri Muhammad bin Salman dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin
Foto: Alarabiya
Menteri Muhammad bin Salman dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Di tengah-tengah krisis kasus dugaan terbunuhnya jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, putra Mahkota yang juga Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman bin Abdul Aziz mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat, Steven Mnuchin, di Riyadh, Senin (22/10).

Seperti dilansir Alarabiya, Selasa (23/10) Pertemuan itu membicarakan beberapa topik penting terkait kerja sama dan agenda strategis kedua negara dan prospek ke depan menuju Visi Saudi 2030. 

Di antara pembicaraan penting itu ialah peningkatan kerja sama kedua negara untuk memerangi instabilitas dan kasus pendanaan teroris. Persoalan lain yang dibahas kedua tokoh itu adalah kerja sama bilateral di berbagai bidang meliputi perdagangan, investasi, dan langkah peningkatannya. 

Turut mendampingi Putra Mahkota dalam pertemua ini antara lain pangeran Khalid bin Salman yang juga Duta Besar Saudi untuk AS, Menteri Keuangan Muhammad al-Jad’an, dan sejumlah pejabat Kedutaan AS untuk Saudi. Namun, dalam pertemuan ini tidak ada keterangan terkait pembahasan Khashoggi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement