Selasa 23 Oct 2018 16:35 WIB

Hari ini Konferensi Investasi Saudi Tetap Berlangsung

Investasi ini digadang bisa mendongkrak ekonomi Saudi.

Konferensi Investasi Saudi
Foto: raialyoum
Konferensi Investasi Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Di tengah pembatalan kehadiran sejumlah delegasi sejumlah negara dan delegasi dampak kasus dugaan terbunuhnya jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi, Konferensi Inisiatif Investasi Masa Depan (FII) di Riyadh tetap dilangsungkan pada Selasa, (23/10). 

Di antara yang menyatakan pembatalan itu adalah CEO Siemens Joe Kasser, direktur korporasi JP Morgan, Ford, dan Uber. Sejumlah media asing juga tidak tampak dalam acara bergengsi ini. Antara lain CNN, Financial Times, New York Times, CNBC dan Bloomberg

Mengutip Alarabiya, Dalam manifes tamu undangan, tercatat sebanyak 135 delegasi perusahaan dari 140 perusahaan hadir. Di antaranya CEO perusahaan energi Prancis, Total, Patrick Pouyanne dan PM Pakistan Imran Khan

Konferensi FII ini memiliki arti penting di tengah meningkatnya perekonomian Saudi dan meningkatkan cadangan devisi negara hingga 480 miliar dolar AS. 

Pelaksanaan konferensi ini berlangsung di Hotel Ritz-Carlton di bawah pengamanan ketat. Konferensi ini diharapkan menjadi acara untuk mempromosikan visi reformasi Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman kepada investor asing. 

  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement