Selasa 23 Oct 2018 21:07 WIB

Raja dan Putra Mahkota Saudi Temui Keluarga Khashoggi

Pertemuan ini pertama kali sejak kasus Khashoggi mencuat.

Raja dan Putra Mahkota Saudi bertemu dengan keluarga Khashoggi
Foto: Alarabiya
Raja dan Putra Mahkota Saudi bertemu dengan keluarga Khashoggi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Akhirnya untuk kali pertama sejak kasus dugaan pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Alu Su’ud dan Putra Mahkotanya, Muhammad bin Salman melakukan pertemuan dengan keluarga Khashoggi. 

Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Kerajaan al-Yamamah di Riyadh, Selasa (23/10). Dalam pertemuan tersebut hadir mewakili keluarga Khashoggi, yaitu saudaranya Sahal bin Ahmad Khashoggi dan putranya Shalah bin Jamal Khashoggi.  

Seperti dilansir Alarabiya, Dalam pertemuan itu, masing-masing dari Raja dan Putra Mahkota Saudi menyampaikan bela sungkawa mendalam kepada segenap keluarga Khashoggi. Sementara perwakilan keluarga Khashoggi itu juga menyampaikan terima kasih atas ucapan tersebut  

photo
Raja Salman berbicara dengan putra Khashoggi

MBS sebelumnya sempat diisukan berada dibalik kematian kontributor The Washington Post itu. Namun secara terpisah, Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir mengungkapkan akan mengupas kasus kematian jurnalis-nya Jamal Khashoggi.

Hingga kini, Saudi telah menangkap 18 orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan Khashoggi dan empat lainnya telah dipenjara termasuk pejabat intelejen Saudi.

"Arab Saudi menegaskan akan menuntaskan penyelidikan kasus ini. Tim penyelidik kami sudah tiba di Istanbul sejak kami mengetahui kasus ini," kata al-Jubeir dalam pernyataan persnya di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Selasa (23/10).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement