Jumat 02 Nov 2018 20:19 WIB

Sisi Lain Hujan Guyur Wilayah Madinah, Eksotik!

Fenomena alam ini dimanfaatkan sebagai sarana wisata warga.

Fenomena alam akibat air hujan di lembah-lembah Madinah
Foto: Alarabiya
Fenomena alam akibat air hujan di lembah-lembah Madinah

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH— Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Arab Saudi beberapa hari terakhir, termasuk di Madinah, memang mengakibatkan efek bencana di sejumlah kawasan. 

Tetapi, guyuran hujan itu justru memunculkan pemandangan alam yang eksotis di sejumlah lembah dan perbukitan cadas di Madinah.

Fenomena alam ini pun tak luput dari warga Madinah. Mereka tak menyia-nyiakan pemandangan langkah ini dengan berwisata ke lembah-lembah tersebut.

photo
Air hujan menelusuri lembah di Madinah

Mengutip Alarabiya, air hujan yang cukup deras mengguyur Madinah itu, melewati rute-rute lembah-lembah berbatuan seperti yang tampak di Lembah al-Aqiq, lembah yang paling terkenal dan terbesar di Madinah. 

Air hujan yang cukup deras itu lalu mengalir ke arah utara melewati lembah-lembah di tengah Madinah. Air hujan itu juga tampak mengalir deras di Lembah Malal, barat Madinah, melewati jalan tol Yanbu’.

photo
Fenomena alam yang langka di Madinah

Demikian juga, air tersebut mengalir deras di Lembah al-Mulailih, utara Madinah dan Lembah an-Nakhil timur Madinah, serta Lembah al-Far’u di sisi selatan. 

Pola cuaca yang tidak stabil masih terus berlangsung di sebagian besar wilayah Arab Saudi. Hujan ringan hingga sedang masih terjadi di beberapa bagian kota Jeddah dan bagian lainnya di wilayah Barat pada Kamis (1/11) waktu setempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement