Sabtu 17 Nov 2018 06:05 WIB

Jamaah 2 Masjid Suci Doakan Khashoggi

Aksi doa bersama bertepatan sehari setelah jaksa umumkan hukuman mati bagi tertuduh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Jamal Khashoggi
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Jamal Khashoggi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Jamaah shalat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mengirim doa untuk almarhum jurnalis Saudi Jamal Khashoggi. Dilansir di Arab News pada Jumat (16/11), jamaah di Masjidil Haram, Makkah mengirim doa usai Shalat Jumat. Sementara jamaah di Masjid Nabawi, Madinah mengirimi Khashoggi usai Shalat Subuh.

Aksi doa bersama itu bertepatan sehari setelah jaksa penuntut umum Arab Saudi mengumumkan akan menjatuhkan hukuman mati bagi lima dari 11 tersangka yang dituduh membunuh Khashoggi. Kolumnis the Washington Post itu tewas di Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Dia tewas karena suntikan dan tindakan mutilasi.

Hal itu juga ditegaskan wakil jaksa dan juru bicara Shalaan Al-Shalaan kepada wartawan di Riyadh, Kamis (15/11). Penyelidikan atas kematian Khashoggi terus berlanjut. Menteri Luar Negeri Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan Kerajaan Arab Saudi (KSA) berkomitmen menahan pihak yang terlibat dalam pembunuhan itu. Dia mastikan pihak yang bertanggung jawab akan di bawa ke meja hijau. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement