Senin 19 Nov 2018 14:45 WIB

Eksotis, Hujan dan Padang Pasir Berpadu Apik di Saudi!

Pemandangan alam ini menjadi destinasi dadakan warga Saudi.

Air hujan yang menggenang di padang pasir Saudi
Foto: Alarabiya
Air hujan yang menggenang di padang pasir Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH— Tak selamanya air hujan berujung petaka dan bencana, tak terkecuali di Arab Saudi. Setelah beberapa waktu lalu, Republika.co.id, menginformasikan sisi lain dari hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Arab Saudi, terutama Jeddah, kali ini ‘berkah’ hujan juga memunculkan fenomena alam yang sungguh luar biasa.

Sekilas, Anda tak akan terbayang jika pemandangan ini muncul di Arab Saudi yang terkenal dengan padang pasir dan gurunnya yang gersang. Pemandangan fantastis itu timbul secara alami di sebelah barat Umm al-Jamajim, Saudi tengah, tak jauh dari Riyadh. 

photo
Air hujan yang menggenang di padang pasir Saudi

Hujan yang mengguyur Saudi beberapa pekan terakhir, telah mengubah padang pasir itu bak oasis-oasis, atau serupa danau-danau kecil, yang sangat memukau. Kawasan ini terkenal dengan padang pasirnya yang berwarna merah. 

Perpaduan warna danau kecil itu dengan padang pasir menghasilkan lukisan alam yang eksotis. Dalam waktu sekejap, lokasi ini berubah menjadi destinasi wisata. 

Menggunakan kamera drone, tampak dalam foto yang diambil seorang fotografer, yaitu Tsamir ats-Tsamiri, perahu-perahu karet  warga berada di tengah-tengah danau.

photo
Air hujan yang menggenang di padang pasir Saudi

Sejumlah warga juga terlihat memarkirkan kendaraan mereka di gundukan pasir, sementara oasis-oasis itu cukup tenang dengan airnya.   

Kepada Alarabiya, ats-Tsamiri mengatakan, musim hujan di Arab Saudi justru menjadi momentum yang ditunggu para fotografer untuk mengabadikan kekayaan pemandangaan alam yang eksotis.”Foto-foto itu pun saya abadikan dalam akun media sosial saya,” tutur dia.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement