Kamis 04 Jul 2013 17:17 WIB

Rusia Ingatkan Kekuatan Politik Mesir Kendalikan Diri

Adly Mansour
Foto: AP
Adly Mansour

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia menyeru semua kekuatan politik Mesir menahan diri dan mengendalikan diri dari kekerasan setelah penggulingan Presiden Muhammad Mursi oleh tentara.

"Kami menganggap penting bagi semua kekuatan politik di Mesir berlatih menahan diri, mempertimbangkan kepentingan luas nasional tindakan mereka dan membuktikan bahwa mereka berusaha memecahkan masalah politik dan sosial ekonomi dalam kerangka demokrasi, tanpa kekerasan untuk kepentingan semua kelompok sosial dan pengakuan agama," kata kementerian luar negeri dalam pernyataan.

Sementara itu, kekuatan Barat menyeru masyarakat Mesir menahan diri dan kembali pada sistem demokrasi di negara tersebut, setelah kekuatan bersenjata pada Rabu menggulingkan Mohammad Moursi, menahannya dan pembantu utamanya.

Militer mengatakan langkah itu merupakan respon atas seruan massa demonstran agar Moursi mundur namun barat menyatakan kegelisahannya bahwa presiden Mesir pertama hasil pemilu demokrasi itu telah digulingkan setelah hanya satu tahun menjabat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement