Selasa 19 Aug 2014 10:56 WIB

ISIS Ancam Serang Warga AS di Manapun Berada

Milisi ISIS di Irak.
Foto: www.lobelog.com
Milisi ISIS di Irak.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kelompok militan ISIS yang menguasai banyak wilayah Irak dan yang memaksa serangan udara pertama AS sejak berakhirnya pendudukan pada 2011 mempertingatkan Amerika Serikat. bahwa mereka akan menyerang warga Amerika "di mana pun" jika serangan AS memukul laskar militannya.

Video yang memperlihatkan foto seorang warga Amerika yang dipenggal selama pendudukan AS di Irak dan korban-korban para petembak gelap, menayangkan pernyataan berbahasa Inggris yang berbunyi we will drown all of you in blood (kami akan tenggelamkan kalian dalam lautan darah).

Serangan udara AS ke Irak utara telah membantu pasukan Kurdi merebut kembali wilayah yang sempat dikuasai militan ISIS yang mengancam akan memasuki Baghdad.

Tidak seperti Alqaidah, ISIS sejauh ini hanya fokus menguasai wilayah Irak dan Suriah yang diproklamasikannya sebagai "kekalifahan", bukan serangan spektakuler terhadap target-target Barat.

Presiden AS Barack Obama dalam sebuah jumpa pers Senin waktu AS menyatakan bahwa ISIS menjadi ancaman bagi Irak dan seluruh kawasan Timur Tengah, demikian Reuters.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement