Ahad 27 May 2018 00:26 WIB

Dua Orang Tewas Usai Topan Mekunu Hantam Oman

Tiga orang yang hilang adalah warga Asia.

Rep: Marniati/Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Gelombang kuat dan angin kencang siklon Mekunu menghantam pantai di Salalah, Oman, Sabtu (26/5).
Foto: AP Photo/Kamran Jebreili
Gelombang kuat dan angin kencang siklon Mekunu menghantam pantai di Salalah, Oman, Sabtu (26/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT--- Sebanyak dua orang, termasuk seorang anak tewas dan tiga lainnya hilang di provinsi Oman Dhofar setelah topan Mekunu menghantam wilayah itu, Sabtu (26/5).

Kantor berita negara ONA melaporkan, tiga orang hilang adalah warga Asia. Mekunu mulai melemah menjadi badai tropis di Oman. Sebagian besar jalan utama di Dhofar masih digenangi air.

Pihak berwenang di Oman mengatakan mereka topan melewati kota Salalah pada Jumat malam. Angin dan hujan mulai menerpa Oman selatan pada siang hari. Pihak berwenang Oman memperpanjang penutupan bandara kota sampai Sabtu.

Topan itu juga menewaskan sedikitnya tujuh orang di pulau Yaman, Socotra. Seorang pejabat Yaman mengatakan 40 orang juga dinyatakan hilang.

Yaman mengumumkan keadaan darurat pada Kamis untuk Socotra, yang terletak di antara Yaman selatan dan Tanduk Afrika. Kota ini terkenal karena peternakan dan perkebunan.

Wilayah itu di bawah kendali pemerintah yang diakui secara internasional Abdu Rabbu Mansour Hadi. Badai membanjiri desa-desa Socotra dan perahu-perahu terbalik. Akses komunikasi juga terputus.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement