Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Keceriaan Warga Tabuk Arab Saudi Sambut Salju Turun

Senin 08 Apr 2019 11:32 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Warga Tabuk Arab Saudi bertamasya menikmati salju

Warga Tabuk Arab Saudi bertamasya menikmati salju

Foto: Alarabiya
Warga Saudi tak memanfaatkan salju turun dengan bertamasya.

REPUBLIKA.CO.ID, TABUK— Salju telah menutupi daratan di sejumlah wilayah Arab Saudi beberapa pekan terakhir. Salah satunya salju di kawasan perbukitan al-Lauz, Tabuk. Warna krem gurun pasir dan perbukitan cadas di wilayah tersebut berubah menjadi putih akibat salju turun. 

Fenomena alam langka tersebut tak disia-siakan warga. Tak sedikit bahkan yang memanfaatkan momentum tersebut dengan bertamasya gratis dengan anggota keluarga. 

Baca Juga

Fahd Audah as-Suhaimi misalnya. Dia termasuk warga Tabuk yang senantiasa menantikan pemandangan salju di daeranya tersebut.

photo

Anak-anak bermain bola salju/ Alarabiya

Begitu salju mulai turun, dia mengajak anggota keluarganya berangkat ke perbukitan al-Lauz untuk menikmati kopi dan bercengkerama bersama warga lainnya. Tampak anak-anak sedang bermain dengan membuat bola-bola salju kecil. 

Femona alam tersebut tak disia-siakan pula oleh Naif Fadhl Abu Salim. Begitu dia mendengar kabar salju turun dia langsung menunju perbukitan al-Lauz untuk menikmati salju.  Bagi Naif, ini adalah kesempatan langka untuk dapat merasakan dan menyentuh langsung salju dengan tangannya. 

Menuurt Muhammad as-Syamiri, banyak penduduk Tabuk yang sengaja keluar rumah untuk menyaksikan pemandangan yang eksotis akibat salju turun. Dia bahkan rela keluar sejak pagi sebagai wujud keceriaan dengan turunnya salju. “Saya tak akan lupa mengabadikan momen langka ini,” kata dia sebagaimana dikutip dari Alarabiya, Senin (8/4). 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA