Rabu 15 May 2019 10:05 WIB

Saudi Buat Skema Baru Izin Tinggal Ekspatriat

Langkah ini bertujuan mendatangkan ekspatriat kaya.

Kota Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi.
Foto: happytellus.com
Kota Riyadh, ibu kota Kerajaan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kabinet Arab Saudi menyepakati skema tempat tinggal khusus mirip dengan sistem kartu hijau yang diadopsi di sejumlah negara lain, Selasa (14/5). Saudi Press Agency (SPA) melaporkan langkah ini bertujuan mendatangkan ekspatriat kaya dan memiliki kemampuan tinggi.

Pernyataan SPA tidak menyebutkan informasi lebih lanjut soal skema baru, yang disetujui penasihat dewan Shura sebelumnya bulan ini. Media setempat mengatakan rencana tersebut akan memungkinkan para ekspatriat kaya dan berkemampuan tinggi memilih tempat tinggal yang ditentukan atau diperbarui.

Baca Juga

Mereka dapat tinggal secara permanen dengan sekali pembayaran bertarif tinggi. Skema itu juga akan memberikan mereka kebebasan memiliki properti dan menjalankan bisnis di kerajaan tersebut.

Saat ini, lebih dari 10 juta ekspatriat bekerja dan tinggal di Arab Saudi di bawah sistem sponsor yang mengharuskan mereka diusulkan oleh majikan Arab Saudi. Pemerintah Saudi akan menerbitkan visa keluar atau masuk kembali setiap mereka meninggalkan negara itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement