Ahad 12 May 2019 15:39 WIB

Militer Suriah Hancurkan Lokasi Gerilyawan di Idlib

Militer Suriah juga menghancurkan sejumlah kendaraan dan peralatan gerilyawan.

Serangan udara dilancarkan di sekitar Idlib Suriah
Foto: Syrian Civil Defense White Helmets via AP
Serangan udara dilancarkan di sekitar Idlib Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, IDLIB -- Wartawan Kantor Berita Suriah, SANA, mengatakan Satuan militer Tentara Arab Suriah menghancurkan beberapa lokasi gerilyawan Jabhat An-Nusra di Kota Kecil Hass di pinggir selatan Idlib, Sabtu (11/5).

Sementara itu, satuan militer melancarkan operasi terpadu terhadap beberapa poros gerakan pelaku teror antara Hama dan pinggir Idlib. Mereka menghancurkan sejumlah kendaraan dan peralatan di antara Kota Kecil Haish dan Kfar Sijn.

Baca Juga

Operasi militer tersebut berakhir dengan tewas dan cederanya sejumlah gerilyawan fanatik yang telah melanggar kesepakatan zona penurunan ketegangan. Gerilyawan berulangkali menyerang pos militer dan kota kecil yang aman.

Pada Jumat seorang anak kecil tewas dan dua lagi cedera, ketika satu ranjau darat yang ditinggalkan gerilyawan meledak di Desa Al-Bahdaliya di pinggir selatan Damaskus. Satu sumber di Komando Polisi Distrik Damaskus mengatakan satu ranjau darat meledak ketika ketiga anak tersebut sedang bermain di tumpukan puing di dekat bundaran Desa Al-Bahdaliya di Daerah Babila, Damaskus Selatan.

Sumber tersebut mengatakan ledakan itu merenggut nyawa anak yang berusia 11 tahun. Sebanyak dua anak yang berusia 11 dan 10 tahun menderita luka serius.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement