Rabu 29 May 2019 22:00 WIB

KTT Arab dan OKI, Syekh Sudais: Kami Siap Bergandeng Tangan

Syekh Sudais menyatakan Saudi siap bekerjasama dengan negara Islam

Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Syeikh Abdurrahman bin Abdul Aziz As-Sudais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Imam Masjid  al-Haram Makkah dan Kepala Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Abdurrahman as-Sudais menyatakan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Bin Abdul Aziz adalah pemimpin solidaritas Islam dan tertarik untuk bergandengan tangan dengan negara-negara Islam.

Pernyataan yang diterima dari Presiden Pusat Komunikasi Islam Arab Saudi, Faheem H Alhamid oleh Antara di Jakarta, Rabu (29/5) menyebutkan bahwa Imam Masjid al-Haram mengatakan bahwa kebijaksanaan Raja Salman akan menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Islam yang akan diadakan pada Ramadhan ke-27 1440 Hijriyah dengan dukungan Putra Mahkota Muhammad bin Salman .

Baca Juga

Syekh Sudais menjelaskan bahwa Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Bin Abdul Aziz memberi arahan kepada Pangeran Mahkota Muhammad bin Salman untuk memanfaatkan semua sumber daya yang tersedia dan menindaklanjuti semua langkah yang terkait dengan penyelesaian proyek dari dua masjid suci di Makkah dan Madinah.

Syekh Sudais mengatakan kunjungan Putra Mahkota Muhammad bin Salman ke Masjid Suci di Makkah memiliki dampak dalam mempercepat penyelesaian proyek dua masjid suci di Makkah dan Madinah.

"Putra Mahkota memberi tahu saya bahwa Penjaga Dua Masjid Suci akan segera memenuhi semua kebutuhan proyek kedua masjid suci itu," kata dia.

Menurut Syekh Sudais, 140 rencana operasional pada bulan suci Ramadhan di dua Masjid Suci telah diajukan kepada pemerintah. “Kami saat ini bekerja sangat keras mengubah pekerjaan tradisional dan stereotip menjadi pekerjaan kreatif guna mengikuti Visi Kerajaan 2030. Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci mengajukan pekerjaan dengan metode yang inovatif dan kreatif,” ujarnya.

Gagasan kreatif yang diajukan di bulan suci Ramadan termasuk program yang diluncurkan Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al Faisal yang salah satunya adalah kampanye "Keamanan Dan Keselamatan Anda Adalah Tujuan Kami".

Syekh Sudais telah mengirim pesan ke media Islam seraya menyeru untuk menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam.

“Saya meminta Anda untuk menghadapi kampanye media berbahaya yang melawan Islam dan Nabi SAW” kata dia.

Menurut Syekh Sudais, pemerintah Saudi mengadopsi nilai-nilai Islam yang moderat sembari mengerahkan upaya keras untuk mengembangkan layanan yang disediakan untuk Kaum Muslimin yang berkunjung ke Dua Masjid Suci sehingga mereka dapat menunaikan ibadah dengan lancar dan mudah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement