Senin 22 Jun 2015 22:39 WIB

Wow....Produksi Susu Sapi Israel Dua Kali Lipat dari Australia

Peternakan sapi di Australia.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, ISRAEL -- Untuk mencapai 12 ribu liter susu per tahun, - dua kali lipat rata-rata Australia untuk setiap sapi –dibutuhkan fase berkembang biak di waktu yang tepat.

Dr Efraim mengatakan, hal itu juga bisa diukur, karena ketika sapi berkembang biak, ia kehilangan energi, memasuki ‘keseimbangan energi negatif’.

"Setelah sapi beranak, ia kehilangan tenaga dan bagian yang lebih besar dari susunya dihasilkan dari bagian belakang tubuhnya, ia berada dalam keseimbangan energi negatif," jelasnya.

Ia menambahkan, "Begitu ia semakin mendekati kondisi puncak untuk reproduksi, dan berat tubuhnya meningkat, ia memiliki kesempatan lebih besar untuk hamil."

Israel, seperti Australia, cuacanya panas hampir sepanjang tahun, tapi keluarga peternak Israel menjaga sapi mereka agar tetap dingin.

"Selama musim panas, sapai-sapi itu tak terkena radiasi matahari langsung. Kami memaksa mendinginkan sapi sebelum susunya diperah. Entah bagaimana, tapi hal ini melepas stress akan panas, dan produksi susu dapat dipertahankan selama musim panas," ungkap Dr Efraim.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-06-22/kalah-teknologi-produksi-susu-sapi-australia-hanya-setengah-dari-israel/1461546
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement