Jumat 23 Oct 2015 05:00 WIB

Sekuel Film Thor dan Alien akan Diproduksi di Australia

Film Thor
Foto: Marvel
Film Thor

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop mengumumkan dua film buatan Hollywood, yakni sekuel film Thor dan Alien akan diproduksi di Australia.

Aktor Australia Chris Hemsworth rencananya akan tetap memerankan sosok pahlawan super Thor, sementara film Alien: Paradise Lost akan membawa sutradara terkenal Ridley Scott ke Australia.

Bishop mengatakan produksi akan dimulai tahun depan.

"Dalam kunjungan baru-baru ini ke Los Angeles dan New York, saya bertemu dengan para eksekutif senior dari rumah produksi film, seperti Walt Disney Company, Marvel, 20th Century Fox, Warner Brothers, Village Roadshow, NBC Universal, termasuk sutradara Ridley Scott dan Brett Ratner yang menyatakan keinginannya berinvestasi dalam proyek produksi film di Australia," kata Bishop.

"Mereka secara khusus berbicara soal Australia sebagai tujuan pembuatan film, termasuk kualitas dan berbagai lokasi, namun yang lebih penting adanya tenaga kerja yang berkualitas dan berbakat, teknologi inovatif, ekonomi yang stabil, termasuk nilai dolar kami.

Tetapi Bishop mengatakan rumah produksi belum mengumumkan lokasi yang tepat untuk produksi kedua film tersebut.

"Tapi saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan menteri saya Steve Ciobo, Stu Roberts dan Karen Andrews karena mereka telah mendukung untuk produksi dan pascaproduksi, yang membuka peluang bagi Gold Coast," kata Bishop.

"Sir Ridley Scott mengaku ia sangat tahu soal Fox Studios dan negara bagian New South Wales, jadi saya berharap mendapat kabar yang baik."

Menteri Seni Mitch Fifield menyambut baik pengumuman tersebut. Ia pun memuji upaya Perdana Menteri Malcolm Turnbull dalam menjaga potensi produksi film di Australia.

"Saya merasa pengumuman ini adalah sebagai contoh konkret dari seorang Perdana Menteri ketika ia berbicara soal lincah dalam memimpin, dalam menjemput bola, demi mendukung inovasi dan membuka lapangan pekerjaan," kata Fifield.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2015-10-22/lanjutan-film-thor-dan-alien-akan-diproduksi-di-australia/1506210
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement