Kamis 14 Apr 2016 09:07 WIB

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Paling Tinggi di Dunia, Jangan Terkejut...

Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto:
Aksi unjuk rasa terhadap maraknya kasus pemerkosaan di Kanada

8. Kanada

Di negara ini dilaporkan total kasus pemerkosaan adalah sebanyak 2.516.918 kasus. Ini hanya enam persen dari total kasus pemerkosaan. Dilaporkan bahwa satu dari tiga wanita telah mengalami kekerasan seksual dan hanya 6 persen dari kekerasan seksual yang dilaporkan ke polisi.

Menurut Hakim Institute of British Columbia, satu dari setiap 17 wanita diperkosa, 62 persen dari korban perkosaan terluka secara fisik, 9 persen  dipukuli atau luka-luka.

 

7. Prancis

Pemerkosaan itu bukan sebuah kejahatan di Prancis sampai tahun 1980. Hukum memperkuat hak-hak dan keselamatan perempuan yang relatif baru di Prancis.

Awal keputusan didasarkan pada undang-undang moral pada abad ke-19. Sebuah undang-undang tentang pelecehan seksual telah disetujui pada tahun 1992 dan satu pada pelecehan moral yang disahkan pada tahun 2002.

Studi pemerintah menunjukkan ada 75 ribu kasus pemerkosaan di negara itu. Hanya sekitar 10 persen dari korban mengajukan keluhan. Perancis ada di posisi ke-7 dengan total kejahatan dilaporkan sebanyak 3.771.850 kasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement