Rabu 27 Apr 2016 16:22 WIB

New York Times Tutup Kegiatan di Paris

Kantor New York Times
Foto: Salon.com
Kantor New York Times

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Harian the New York Times pada Selasa (26/4) menyatakan akan menutup kegiatan penyuntingan dan pracetak di Paris serta mengurangi atau memindahkan 70 pekerja guna memangkas biaya surat kabar internasional itu.

"Untuk tetap dapat bersaing, kami harus melakukan penyesuaian terhadap pasar. Kami perlu berpikir ulang mengenai arti terbitan cetak bagi pelanggan internasional, pembaca yang kerap melakukan perjalanan di dunia yang semakin mudah memperoleh berita dari sumber digital," demikian penjelasan tertulis the New York Times kepada karyawannya, Selasa, yang diperlihatkan kepada Reuters.

Biro the New York Times dan bagian periklanan tidak akan terpengaruh oleh keputusan seperti yang tercantum dalam catatan tersebut. Perubahan itu adalah bagian dari usaha untuk menyederhanakan proses penyuntingan dan produksi the New York Times secara internasional. Para pihak yang berperan dalam tugas tersebut akan dipindahkan ke New York dan Hong Kong.

 
Perusahaan itu mengatakan dalam pendaftaran pada komisi sekuritas dan saham AS, langkah tersebut diharapkan dapat memberi keuntungan 15 juta dolar AS melalui penghematan biaya dan semua langkah akan dilakukan pada kuartal kedua.
 
The New York Times internasional berkembang dari Herald Tribune yang dulu dimiliki bersama oleh New York Times dan Washington Post.
 
Harian itu menghadapi penurunan pendapatan dari iklan cetak dan berusaha meningkatkan popularitas edisi digital melalui beberapa cara pemasaran, antara lain memberi pilihan bagi pelanggan untuk membayar dengan mata uang setempat. Pada Oktober dilaporkan, keinginan untuk menggandakan pendapatan dari sektor digital menjadi 800 juta dolar AS hingga 2020.
 
 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement