Sabtu 14 May 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Bill Clinton Minta Maaf kepada Pemimpin Cina

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Bill Clinton
Foto:
Frank Sinatra Jr

Hari ini 1998 lalu, penyanyi legendaris, aktor dan ikon bisnis pertunjukan Frank Sinarta meninggal karena serangan jantung di Los Angeles pada usia 82 tahun.

Sinatra dari keluarga Italia-Amerika di Hoboken, New Jersey menjadi superstar modern pertama musik populer. Karir hiburannya membentang lebih dari lima dekade.

Selain sukses besar dalam musik, Sinatra tampil dalam 58 film. Salah satu film paling awal yang ia bintangi berjudul Anchor Aweigh (1945). Berperan sebagai tentara Italia-Amerika sombong di film From Here to Eternity (1953). Sinatra juga pernah memenangkan Academy Award sebagai aktor pendukung terbaik. Karir filmnya terus berkembang setelah itu.

Sinatra menikah empat kali, menceraikan istri lamanya Nancy Barbato setelah satu dekade dan mendapat tiga buah hati untuk menikahi aktris Ava Gardner pada 1951. Pernikahan keduanya berlangsung kurang dari dua tahun.

Pada 1966, Sinatra menikah dengan aktris yang berusia 30 tahun lebih muda Mia Farrow (21 tahun) dan bercerai pada 1968. Pada 1976, Sinatra menikahi Barbara Blakely Marx (mantan istri Zeppo Marx), dan mereka tetap bersama hingga kematiannya.

sumber : History, BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement