Jumat 19 May 2017 08:07 WIB

Sejarah Hari Ini: Uni Soviet Larang Peluncuran Nuklir dari Luar Angkasa

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Sebuah foto yang mengilustrasikan peluncuran misil militer Iran di kota Bushehr, pada akhir Desember 2016. Pemerintah AS baru saja menjatuhkan sanksi kepada Iran atas dugaan kepemilikan misil yang bisa membawa senjata nuklir.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Dua kerbau saling beradu pada hiburan rakyat Toraja

Koloni New York mengeluarkan sebuah undang-undang yang melarang mengumpulkan, menjaring dan menjual segala jenis tiram atau kerang-kerangan pada Mei-September 1715. Peraturan ini hanya satu dari awal di Amerika dalam melestarikan spesies tertentu.

Dalam beberapa tahun terakhir hukum spesies yang terancam punah telah diberlakukan telah mengkriminalkan perburuan untuk melindungi binatang. Namun pada versi awal lebih mementingkan pemburu memiliki perburuan yang kuat.

Pada 1699 di Virginia dikeluarkan undang-undang yang melarang penembakan rusa selama setengah tahun. Sedangkan di Massachusetts dilarang mengekspor bulu dan kulit rakun dari negara bagian pada 1675.

Sementara di Timur belum memiliki hukum perburuan. Setelah kepunahan kerbau, yang diperkirakan jutaan kerbau terbunuh saat ekspansi Barat pada 1800-an, membunuh kerbau menjadi perbuatan melanggar hukum di seluruh negeri.

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement