Senin 21 Aug 2017 15:01 WIB

Tiga Tentara Lebanon Tewas Terkena Ranjau

Tentara Lebanon
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Tentara Lebanon

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN  -- Tiga tentara Lebanon tewas dan seorang lagi terluka parah pada Ahad, ketika kendaraan lapis baja yang ditumpangi melindas ranjau darat di perbatasan Lebanon-Suriah.

Menurut sumber kemanan, daerah tempat kejadian tersebut berada tidak jauh dari benteng perbatasan, dekat pegunungan Arsal, tempat milisi Hizbullah baru-baru ini mengusir pemberontak Suriah.

Tentara Lebanon melancarkan serangan pada Sabtu untuk menyerang daerah kantong IS di wilayah timur laut negara itu, yang berbatasan dengan Suriah. Hizbullah Lebanon juga mengumumkan serangan terhadap  ISIS di daerah perbatasan sisi Suriah.

Seorang juru bicara militer mengatakan pada Ahad, lebih dari dua pertiga daerah yang berada di tangan pemberontak telah berhasil direbut kembali sejak serangan itu dimulai. "Kami berkomitmen hingga kehancuran Daesh (ISIS) di tanah Lebanon," katanya.

Ia menambahkan, beberapa pemberontak telah menyerahkan diri mereka kepada tentara, meski tidak menyebutkan jumlahnya.

Sementara itu dua pelaku bom bunuh diri, seorang dengan sepeda motor dan seorang lagi mengendarai kendaraan bermotor, gagal dalam upaya untuk melakukan serangan yang menyasar tentara. Sebanyak 15 pemberontak tewas dalam pertempuran, penembakan atau serangan udara pada Minggu.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement