Kamis 04 Apr 2019 03:23 WIB

Warga Palestina Peringati Malam Isra Miraj di Al-Aqsha

Sekitar 50 ribu warga Palestina datang ke Al-Aqsha untuk memperingati Isra Miraj.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Kompleks Al Aqsha.
Foto: Ajazeera.com
Kompleks Al Aqsha.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Puluhan ribu warga Palestina memperingati malam Isra Miraj di Masjid Al Aqsha, Kota Yerusalem, Selasa malam (2/4) waktu setempat. Mereka merayakan salah satu momen perjalanan penting Rasulullah SAW.

Dalam sebuah pernyataan, Otoritas Endowmen Keagamaan yang dikelola oleh Yordania di Yerusalem mengatakan ada sekitar 50 ribu warga Palestina yang datang ke masjid. Otoritas bertugas mengawasi situs-situs suci di kota tersebut, dikutip dari laman Middle East Monitor.

Baca Juga

Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid Al-Aqsha di Yerusalem lalu naik sementara ke surga. Hari besar itu diperingati pada hari ke-27 Rajab, bulan ketujuh dalam kalender Islam.

Rasulullah melakukan perjalanan dengan kuda bersayap bernama "Buraq" ke Masjid Al-Aqsha. Nabi Muhammad SAW kemudian melanjutkan perjalanan menuju sidratul muntaha untuk menerima wahyu dari Allah SWT.

Perjalanan yang dilakukan Rasulullah dalam satu malam itu merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Pasalnya, pada momen itulah muncul perintah untuk menunaikan shalat lima waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement