Senin 01 Apr 2019 16:51 WIB

24 Pemadam Kebakaran Cina Tewas di Pegunungan Sichuan

Petugas mencoba memadamkan kebakaran hutan di Sichuan.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Kebakaran Hutan
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran Hutan

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebanyak 26 petugas pemadam kebakaran di Cina dilaporkan tewas saat bertugas pada Ahad (31/3). Petugas mencoba memadamkan kebakaran hutan di wilayah pegunungan Provinsi Sichuan.

Menurut laporan pasukan militer Cina, saat petugas melakukan pemadaman, cuaca buruk terjadi. Ketika itu, angin kencang yang tak diprediksi datang bertiup membuat kobaran api semakin menyebar di lokasi yang berbatu di ketinggan 3.800 meter atau 12.500 kaki.

Baca Juga

Kebakaran di hutan pegunungan Sichuan terjadi sejak Sabtu (30/3). Sebanyak 689 pemadam kebakaran kemudian langsung dikerahkan ke lokasi. Namun, hingga 24 jam setelahnya tidak ada kabar apa pun yang datang.

Kekhawatiran terjadi insiden membuat pencarian ke lokasi dilakukan. Sebanyak dua helikopter yang membawa staf medis didatangkan ke lokasi.

Dalam upaya pencarian itu, dua petugas pemadam kebakaran ditemukan. Mereka mengatakan terjadi perubahan arah angin saat berupaya memadamkan api. Kedua petugas ini juga mengonfirmasi jumlah korban yang tewas.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement