Jumat 03 May 2019 15:13 WIB

Aman Palestin Kirim Bantuan ke Gaza

Perjalanan tidak luput dari pemeriksaan tentara Zionis Yahudi.

Aman Palestin kirim Bantuan ke Gaza
Aman Palestin kirim Bantuan ke Gaza

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang Ramadhan tahun ini, Aman Palestin mengirim tiga orang personel dalam misi bantuan yang diberi teman "Miles of Smile" atau "Bermil-mil Dalam Senyum" ke Gaza. Pada 3 Mei 2019 pukul 09.10 WIB, rombongan yang terdiri dari Ustaz Awang Suffian Awang Piut (CEO Aman Palestin Berhad), Amy Nadia, Khalida serta 53 orang peserta misi sampai dengan selamat di Gaza.

''Misi kemanusiaan Aman Palestin kali ini bukanlah mudah. Mengingat saat ini Gaza tengah dalam pengepungan dan blokade Zionis Israel,'' papar Ustaz Awang dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (3/5). Dikatakan Awang, perjalanan tersebut melalui rute 13 jam perjalanan dari hotel Mesir ke Rafah. Kemudian Waktu tunggu lima jam di imigrasi Rafah. ''Setelah itu, 45 menit perjalanan untuk sampai ke Gaza melalui Khanyunis dan Dier Balah,'' tutur Awang.

Perjalanan misi yang menghabiskan waktu hampir 20 jam ini tidak luput dari pemeriksaan tentara Zionis Yahudi. Semua tas yang dibawa oleh peserta misi diperiksa. Susu bubuk yang khusus dibawa untuk bayi-bayi di Gaza juga dibuka dan diperiksa. Selesai berurusan di Rafah. tim disambut oleh CEO Aman Palestin Gaza, Ir. Omar Siyam, serta sejumlah warga Palestina. ''Masya Allah, sambutan mereka begitu hangat sehingga membuat para peserta misi terharu,'' tandas Awang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement