Selasa 07 May 2019 12:16 WIB

Giliran PM Australia Dilempar Telur

PM Morrison meraba kepalanya sebentar setelah telur dilemparkan.

 Perdana Menteri Australia Scott Morrison berbicara kepada media saat konferensi pers di Kirribilli House di Sydney, Australia, Jumat (15/3).
Foto: EPA-EFE/Peter Rae
Perdana Menteri Australia Scott Morrison berbicara kepada media saat konferensi pers di Kirribilli House di Sydney, Australia, Jumat (15/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang pemrotes melemparkan telur ke Perdana Menteri Australia Scott Morrison dalam satu kegiatan kampanye pemilihan umum, Selasa (7/5). Tayangan televisi Australia menunjukkan telur itu mengenai kepalanya, namun tidak pecah.

Beberapa pengawal keamanan membekuk serta menyeret perempuan pemrotes tersebut. Ia mengenakan topi dan pakaian santai.

Baca Juga

Morrison meraba kepalanya sebentar setelah telur dilemparkan dan kemudian membantu seorang perempuan tua yang terdorong ke lantai dalam pergumulan. "Kami akan bangkit melawan premanisme, apakah itu dilakukan oleh pegiat pengecut yang tak menghormati siapa pun atau unionis militan yang membela usaha kecil dan majikan mereka di tempat kerja," kata Morrison di dalam pesan di akun Twitter.

Peristiwa pelemparan telur itu terjadi selama kunjungan oleh perdana menteri tersebut ke Albury, konstituante di New South Wales, tempat seorang calon independen menjadi favorit saat pemilih di desa meninggalkan pemerintah. Perempuan tersebut belakangan mengatakan kepada wartawan perbuatannya "berbicara untuk dirinya sendiri" dan merujuk kepada Pulau Manus, di Papua Nugini, tempat Australia telah lama menahan pengungsi.

Pada Maret, seorang remaja memecahkan telur di kepala seorang anggota parlemen kontroversial sayap-kanan Australia yang telah menyalahkan program imigrasi Selandia Baru atas penembakan massal di masjid di Christchurch, Selandia Baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement