Selasa 23 Apr 2019 14:39 WIB

Polisi Tabrak Kerumunan di Nigeria, 10 Orang Tewas

Sekelompok anak yang ditabrak sedang melakukan perayaan Paskah.

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Seorang polisi dilaporkan menabrakkan mobil yang ia kemudikan ke arah sekelompok anak-anak di Nigeria pada Ahad (21/4) malam. Dalam kejadian ini, sebanyak 10 orang tewas dan 30 lainnya terluka.

Saat itu, sekelompok anak-anak tengah melakukan perayaan Paskah. Seorang saksi mengatakan pelaku terlibat pertengkaran karena jalanan yang ditutup sepanjang acara umat Kristiani tersebut berlangsung. Ia kemudian dengan sengaja menabrakkan mobil ke arah kerumunan.

Baca Juga

“Pengemudi mobil itu berdebat sengit dengan anak-anak, sebelum akhirnya mereka memberi jalan. Namun, dalam keadaan marah, ia berbalik dan mengejar anak-anak itu dengan mobilnya,” ujar seorang anak laki-laki bernama Isaac Kwadang dilansir News 24, Selasa (23/4).

Anak-anak yang mengalami luka-luka kini telah berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap insiden ini.

Sementara itu, pelaku dilaporkan diamuk oleh massa yang berada di sekitar lokasi kejadian. Ia diketahui sebagai polisi, namun sedang tidak bertugas pada hari itu. Ia kemudian disebut telah tewas karena serangan oleh massa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement