Selasa 04 Jun 2019 17:53 WIB

Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Umat Muslim

Arab Saudi merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah pada Selasa (4/6).

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Israr Itah
Raja Salman Abdulaziz
Foto: Reuters
Raja Salman Abdulaziz

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Muslim di seluruh dunia. Arab Saudi merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah pada Selasa (4/6).

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda pada Idul Fitri, di dekat rumah Allah (Mekah). Semoga Anda, tanah air kita tercinta, negara-negara Arab dan Muslim kita, dan seluruh dunia diberkati tahun ini. Saya meminta Allah untuk menerima perbuatan baik kita dan Idul Fitri,” kata Raja Salman, dikutip laman Al Arabiya.

Raja Salman menunaikan shalat Id di Masjidil Haram. Putra Mahkota Kerajaan Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan sejumlah pangeran, menteri, dan pejabat senior pemerintahan Saudi turut mendampingi Raja Salman.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen mengucapkan selamat Idul Fitri untuk umat Muslim di seluruh dunia. Perdamaian menjadi salah satu harapan yang dia harapkan dapat terwujud.

“Saya berdoa agar perdamaian, kesejahteraan, dan keamanan berlaku di seluruh dunia, termasuk wilayah kami,” kata Al-Othaimeen seraya menyerukan agar kekerasan, ekstremisme, kebencian, dan teror, dicabut, dikutip laman Saudi Press Agency pada Selasa.

Menurut dia, momen Idul Fitri harus bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk memulai babak baru. Dalam konteks ini, dia berharap agar perselisihan atau konflik yang terjadi antara sesama negara Muslim dapat diselesaikan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement