Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Berburu Ragam Produk Kulit di Jakarta Fair

Senin 24 Jun 2019 00:31 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ratna Puspita

Ragam produk kulit dalam Jakarta Fair.

Ragam produk kulit dalam Jakarta Fair.

Foto: Dok. Jakarta Fair
Berbagai produk dari bahan dasar kulit yang tersebar di Hall B3-C3 Jakarta Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA​ -- Berbagai macam produk dengan bahan kulit masih digemari masyarakat. Jakarta Fair sebagai pameran multiproduk terbesar se-Asia Tenggara pun tidak ketinggalan dengan menampilkan berbagai jenis produk dari bahan dasar kulit yang tersebar di Hall B3-C3 area Jakarta Fair Kemayoran.

Baca Juga

​Berbagai tenant lokal saling bersaing memasarkan ragam jenis produk berbahan dasar kulit untuk menarik minat seluruh pengunjung dari Jakarta maupun luar daerah. Tersedia beberapa tenant yang menjual produk berbahan dari kulit sapi maupun domba. Mulai dari jaket, dompet, tas, sepatu, topi, dan gesper dengan bahan 100 persen kulit asli Kediri serta Yogyakarta.

Salah satu tenany dalam Jakarta Fair, Legacy Leather, contohnya. Kali ini, Legacy Leather itu hadir dengan bermacam produk kulit sapi dan domba.

Pemilik Legacy Leather Partiyah mengatakan, pemilihan jenis kulit itu disesuaikan dengan produk yang dibuat. “Kalau bahannya tipis kita pakai domba. Kalau sapi lebih tebal dan agak lebih mahal,” kata Partiyah dalam keterangan pers kepada Republika, Ahad (23/6).

​Kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Menurut Partiyah, jenis produk yang terbuat dari kulit sapi dijamin awet hingga bertahun-tahun. ​ Harga produk yang dibanderol juga bervariatif, mulai dari Rp 100 ribu-an untuk dompet dan sepatu, hingga yang termahal jaket kulit yang hargnyanmencapai jutaan.

Selain memiliki perlengkapan produk kulit, masing-masing tenant juga memberikan promo potongan diskon menarik bagi pengunjung. ​"Kalau harga kita kan lagi promo di Jakarta Fair. Potongan harganya mencapai Rp 100 ribu,” ujarnya.

Bagi pengunjung yang ingin tampil beda dalam menggunakan aksesoris dari bahan kulit, anjungan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pun turut menghadirkan kulit khas daerah. Harganya pun cukup beragam, mulai Rp 150 ribu hingga paling mahal Rp 1,4 juta untuk jaket kulit.

​Event akbar Jakarta Fair sendiri akan berlangsung selama 40 hari dan berakhir pada 30 Juni mendatang. Jakarta Fair bakal dibuka mulai pukul 15.30 WIB pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan, di jadwal akhir pekan dan hari libur nasional, Jakarta Fair mulai dibuka pada pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA