Sabtu 06 Jul 2019 12:35 WIB

Nigeria Sita Perhiasan dan Iphone Emas Mantan Menteri

Pengadilan Nigeria menyita harta senilai 40 juta dolar AS.

Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA -- Pengadilan di Nigeria telah memerintahkan penyitaan segera perhiasan dan Iphone emas yang dipesan khusus senilai 40 juta dolar AS milik mantan menteri perminyakan Diezani Alison-Madueke. Komisi Kejahatan Ekonomi dan Finansial (EFCC) dalam satu pernyataan, Jumat (5/7), mengatakan barang-barang mewah tersebut termasuk ratusan gelang, cincin, anting, kalung, dan jam tangan, ditemukan di sebuah properti yang dimiliki oleh Alison-Madueke.

Alison-Madueke, yang menjadi menteri perminyakan pada 2011 hingga 2015, didakwa oleh EFCC in absentia dengan tuduhan pencucian uang pada 2017. Keberadaannya hingga saat ini belum diketahui. Seorang pengacara yang berkantor di London dan mewakili dia belum segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Baca Juga

Perintah yang dikeluarkan oleh pengadilan itu memberi waktu kepada EFCC untuk mempublikasikan dakwaan-dakwaan tersebut di surat kabar nasional dan mengizinkan mantan menteri itu atau siapa saja yang tertarik dengan barang-barang mewah tersebut untuk menunjukkan mengapa jangan sampai hangus secara permanen ke pemerintah federal.

Pada 2017, satu pengadilan mengizinkan pemerintah menyita secara permanen satu blok apartemen senilai 37,5 juta dolar yang dimiliki Alison-Madueke di sebuah kawasan dekat Lagos.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement