Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Sweater Putri Diana Dilelang

Selasa 02 Jul 2019 06:50 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya

Mendiang Putri Diana

Mendiang Putri Diana

Foto: telegraph.co.uk
Sweater ini merupakan hadiah yang diberikan oleh pendiri Virgin Group Richard Branson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sosok mendiang Putri Diana selalu memiliki tempat tersendri di masyarakat global. Benda-benda peninggalannya memiliki nilai lebih dan sering digunakan sebagai upaya pengumpulan dana untuk suatu program kemanusian.

Kali ini, sebuah sweater yang pernah dimiliki oleh putri kerajaan Inggris ini masuk ke pelelangan. Diperkirakan benda tersebut akan menghasilkan 5.078 dolar AS atau setara dengan Rp 71,6 juta.

Pakaian milik Princess of Wales ini merupakan hadiah yang diberikan oleh pendiri Virgin Group Sir Richard Branson. Dia sering kali tertangkap kamera menggenakan baju hangat tersebut di setiap kesmepatan.

Sweater itu berwarna navy dan menampilkan gambar seorang wanita dalam gaun merah dengan menampilkan tulisan "Fly Virgin Atlantic". Pakaian itu dia berikan kepada pelatih pribadinya Jenni Rivett beberapa bulan sebelum kematiannya pada tanggal 31 Agustus 1997.

Ketika memberikan sweater ini diberikan bersama dengan catatan yang berbunyi: "Yang tersayang Jenni, penuh cinta dari, Diana, x". Jenni kemudian mengakui kalau Diana percaya "mengenakan kaus Virgin yang terkenal untuk setiap sesi akan menjadi cara yang baik untuk menghentikan kegilaan media," dikutip dari Aceshowbiz, Selasa (2/7).

Menurut surat kabar Britania Daily Express, sweater itu akan dijual di rumah RR Auction di Boston, Massachusetts. Rencananya pelelangan ini akan dilakukan pada bulan Juli 2019.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA