Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Timnas Putri AS Berambisi Pertahankan Gelar Juara

Sabtu 06 Jul 2019 04:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Timnas putri AS bertabur rekor.

Timnas putri AS bertabur rekor.

Foto: Republika
AS yang juara bertahan Piala Dunia Wanita akan ditantang juara Piala Eropa, Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID,  LYON -- Terlepas dari berbagai kontroversi yang melingkari perjalanan timnas putri Amerika Serikat (AS) di Piala Dunia Wanita 2019, Alex Morgan dan kawan-kawan terbukti masih begitu superior buat lawan-lawannya. Menyingkirkan berbagai tim unggulan, timnas putri AS akhirnya berhasil memastikan satu tempat di partai final Piala Dunia Wanita 2019.

Dalam laga yang bakal digelar di Stadion Parc Olimpique Lyonais, Lyon, Ahad (7/7) waktu setempat, AS bakal ditantang Belanda, yang mampu menjungkalkan Swedia, 1-0, di babak semifinal, akhir pekan lalu. Bisa dibilang, final Piala Dunia Wanita 2019 ini merupakan final ideal.

Pasalnya, Amerika Serikat, yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia Wanita, akan menghadapi kampiun Piala Eropa Wanita 2018, Belanda. Bagi AS, laga ini tentu menjadi ujian terberat dalam upaya mempertahankan superioritas di kompetisi paling bergengsi sepak bola wanita tersebut. Namun, setelah melewati berbagai lawan tangguh dalam langkah menuju partai final, skuat Paman Sam tidak mau berhenti di sini.

Misi utama timnas putri AS, kata pelatih AS Jill Ellis, adalah mempertahankan titel Piala Dunia Wanita, yang diraih pada 2015 silam. Timnas putri AS pun siap dengan berbagai tantangan yang ada, termasuk dengan perlawanan Belanda di partai final.

''Kami berada di sini dengan satu tujuan, yaitu mempertahankan trofi Piala Dunia. Saat Anda menjadi tim terkuat di dunia, maka akan selalu ada tantangan yang harus Anda jawab. Namun, yang terpenting buat kami adalah persiapan dan semua berjalan sesuai rencana permainan. Selain itu, kekuatan mental yang begitu kuat dari tim ini,'' kata Ellis seperti dikutip Inquirer, tengah pekan ini.

photo
Timnas Putri Belanda merayakan kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA