Rabu 10 Jul 2019 21:38 WIB

Israel Tahan 7 Warga Tepi Barat Palestina

7 warga Tepi Barat ditahan atas alasan tak jelas.

Pasukan Israel (ilustrasi)
Foto: Reuters/Baz Ratner
Pasukan Israel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM— Pasukan Israel pada Rabu (10/7) menahan tujuh orang Palestina dari berbagai wilayah Tepi Barat Sungai Jordan. 

Koresponden WAFA, yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu (10/7) mengkonfirmasi bahwa polisi Israel menahan tiga orang Palestina dari Permukiman Silwan, Yerusalem Timur. 

Baca Juga

Seorang lagi, yang didentifikasi sebagai anggota keluarga Siyam, ditahan ketika puluhan polisi Israel yang bersenjata berat menyerbu rumah Siyam untuk mengusir mereka.

Di Kabupaten Bethlehem, beberapa sumber keamanan mengatakan kendaraan militer Israel menyerbu Desan Husan di sebelah barat Bethlehem, tempat tentara menciduk dua orang Palestina.

Satu lagi penyerbuan militer dilancarkan di Kota Qalqilya, dan satu lagi orang Palestina ditahan. Pasukan Israel sering menyerbu rumah orang Palestina, hampir setiap hari, di seluruh Tepi Barat dengan dalih mencari orang Palestina "yang dicari", sehingga memicu bentrokan dengan warga.

Penyerbuan itu, yang juga dilakukan di daerah yang berada di bawah kendali Pemerintah Otonomi Palestina, dilakukan tanpa surat perintah penangkapan, kapan saja dan dimana saja tempat yang dipilih militer untuk melancarkan kekuasaan sewenang-wenang mereka WAFA

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement