Rabu 24 Jul 2019 10:30 WIB

TV Suriah Laporkan Israel Lancarkan Serangan

Serangan Israel dilaporkan terjadi di Tel Haraa yang menghadap Dataran Tinggi Golan.

Tentara Israel berjaga-jaga di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai negara zionis tersebut.
Foto: Reuters/Baz Ratner
Tentara Israel berjaga-jaga di Dataran Tinggi Golan yang dikuasai negara zionis tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Stasiun televisi negara Suriah mengatakan ada laporan mengenai serangan Israel terhadap satu daerah strategis di Suriah Selatan, Rabu (24/7).

Berita sekilas tersebut disiarkan oleh stasiun televisi milik negara Ikhbariyah, namun tidak memberi perincian, tapi mengatakan serangan itu ditujukan kepada Tel Haraa. Beberapa sumber intelijen Barat mengatakan Tel Haraa telah lama menjadi pos depan pasukan Rusia, tapi belakangan diambil-alih milisi dukungan Iran.

Baca Juga

Tel Haraa adalah daerah yang berada di lokasi strategis di Provinsi Deraa Selatan yang menghadap ke Dataran Tinggi Golan yang dikuasai Israel. Sudah bertahun-tahun Tel Haraa menjadi tempat satu pos radar utama militer Rusia sampai gerilyawan merebutnya pada 2014, sebelum direbut kembali oleh militer Suriah tahun lalu.

Zona itu telah menjadi sasaran serangan Israel terhadap milisi dukungan Iran, yang telah berkubu di Suriah Selatan dan Dataran Tinggi Golan di dekat perbatasan dengan Israel. Pada Juni, militer Suriah menyatakan telah menembak jatuh sejumlah rudal Israel yang ditujukan ke lokasi tersebut.

Dalam beberapa tahun belakangan, Israel telah melancarkan ratusan serangan ke Suriah yang dikatakannya telah ditujukan ke musuh regionalnya, Iran, setelah Hizbullah di Lebanon, yang disebutnya ancaman terbesar di perbatasannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement