Jumat 26 Jul 2019 01:09 WIB

Brexit Bisa Jadikan Inggris Tempat Terbaik di Dunia

Misi kami adalah keluar dari Uni Eropa (Brexit) pada tanggal 31 Oktober.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Budi Raharjo
Pemimpin Partai Konservatif sekaligus Perdana Menteri InggrisBoris Johnson saat tiba di markas partai di London, Selasa (23/7).
Foto: Aaron Chown/PA via AP
Pemimpin Partai Konservatif sekaligus Perdana Menteri InggrisBoris Johnson saat tiba di markas partai di London, Selasa (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri baru Inggris Boris Johnson berjanji menjadikan Inggris tempat terbaik di dunia dengan meninggalkan Uni Eropa (UE) pada 31 Oktober mendatang. Johnson juga menjajikan awal zaman keemasan baru bagi Inggris.

"Misi kami adalah keluar dari Uni Eropa (Brexit) pada tanggal 31 Oktober untuk tujuan menyatukan dan memberi energi kembali Inggris kita yang hebat serta menjadikan negara ini tempat terbaik di dunia," kata Johnson kepada parlemen dalam pidato pertamanya sebagai perdana menteri di House of Commons, Kamis (25/7).

Johnson juga menegaskan pengaturan lain bagi Irlandia Utara yang menurutnya sangat cocok dengan Belfest Agreement yang Inggris juga berkomitmen kuat dengan perjanjian tersebut.

Prioritas utama yang akan dilakukan oleh Michael Gove, kata Johnson adalah membuat rencana untuk Brexit tanpa kesepakatan. Johnson juga meyakinkan warga Uni Eropa bahwa mereka akan memeliki kepastian bulat atas hak mereka untuk hidup dan tetap di Inggris.

Sementara pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn menanggapi pernyataan PM baru. "Negara ini sangat khawatir, PM baru ini terlalu meninggikan diri," kata Corbyn dilansir BBC, Kamis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement