Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Muslamic, Sketsa Kehidupan Muslim Inggris

Jumat 26 Jul 2019 02:38 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Agung Sasongko

Muslim Inggris

Muslim Inggris

Foto: AP
Muslamic dibawakan langsung oleh komedian Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- BBC untuk pertama kalinya merilis acara sketsa komedian muslim bertajuk Muslamic. Acara yang menampilkan dua komedian muslim itu sudah diluncurkan pada Senin (22/7) melalui streaming iPlayer.

“Muslamic adalah acara sketsa baru yang mengksplorasi kehidupan daru prespektif dua komedian muslim,” kata BBC dalam situs resminya dikutip dari Arabian Business, Selasa (23/7).

Acara TV Muzlamic tersebut dibawakan langsung oleh selebgram ditulis Ali Shahalom dan komedian Aatif Nawaz. Keduanya mampu meghadirkan sketsa komedi yang mengeksplorasi kehidupan umat Islam di Inggris.

Shahalom mengatakan ingin membuat pertunjukan sketsa muslim yang inklusif dari pengalamannya. “Tetapi disajikan dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya,” tutur Shahalom.

Dia mengaku senang jika nantinya acara komedinya bersama Nawaz dapat memberikan sesuatu yang lebih dari sekadar membuat penonton tertawa. Dia ingin acara tersebut dapat menjembatani kesenjangan.

Nawas memastikan acara tersebut dibuat dengan cerita asli. “Kami mengambil inspirasi dari orang-orang nyata dan skenario nyata yang telah kami lihat. Ada juga sedikit kenyataan, bahkan dalam sketsa konyol,” tutur Nawaz.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA