Selasa 17 Sep 2019 03:47 WIB

Potongan Jasad 44 Orang Ditemukan di Meksiko

Potongan jasad ditemukan di Jalisco, salah satu pusat geng narkoba.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nashih Nashrullah
Mayat tak dikenal (ilustrasi).
Foto: Corbis.com
Mayat tak dikenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEKSIKO – Polisi menemukan potongan tubuh milik 44 orang di suatu wilayah di pinggiran kota Meksiko. Penemuan ini dimulai ketika penduduk setempat mengeluh tentang bau dari sumur terdekat sehingga polisi datang untuk menyelidiki.  

Sumur di negara bagian Jalisco ini digali dan ditemukan jasad. Jasad-jasad tersebut ditemukan dan dimasukkan ke dalam 119 kantong hitam. 

Baca Juga

Jalisco merupakan pusat dari salah satu geng narkoba paling kejam di Meksiko. Ini adalah penemuan mayat kedua terbesar di negara bagian itu tahun ini.

Dilansir di BBC, sebagian besar mayat dipotong sehingga pihak berwenang harus mengumpulkan bagian yang berbeda untuk mengidentifikasi mereka. 

Sebuah organisasi lokal yang mencari orang hilang telah meminta pemerintah untuk mengirim lebih banyak ahli untuk membantu identifikasi.

Saat ini, departemen forensik lokal kewalahan dan tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan proses identifikasi. 

Selama beberapa hari ini sumur tersebut dikelilingi lalat dan baunya menjadi tak tertahankan setelah hujan September. "Banyak dari mereka yang kami temukan di kuburan memiliki catatan kriminal," kata juru bicara pemerintah kepada media setempat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement