Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bos Facebook Bertemu Parlemen AS, Juga Donald Trump?

Jumat 20 Sep 2019 14:04 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Bos Facebook Gelar Pertemuan dengan Parlemen AS, Juga Temui Donald Trump?. (FOTO: Reuters/Aaron P Bernstein)

Bos Facebook Gelar Pertemuan dengan Parlemen AS, Juga Temui Donald Trump?. (FOTO: Reuters/Aaron P Bernstein)

Mark Zuckerberg akan bertemu para senator AS di Capitol Hill pekan ini

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Bos Facebook, Mark Zuckerberg akan mengadakan pertemuan dengan para senator di Capitol Hill pekan ini. Kabar tersebut diumumkan oleh Facebook dalam keterangan resminya pada Kamis (19/9/2019).

Melansir dari Reuters, Zuck akan membicarakan tentang peraturan internet masa depan dengan para pembuat kebijakan, tetapi tidak memiliki agenda acara publik. Pertemuan ini diadakan di tengah kondisi Facebook sedang menghadapi penyelidikan dari Komisi Perdagangan Federal (FTC) dan anggota Kongres.

Baca Juga: Bukan Jet Pribadi, Ini 5 Aset Termahal Milik Mark Zuckerberg

Seseorang yang tahu tentang masalah itu mengatakan, Zuck juga berencana mengadakan pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. Namun, juru bicara Gedung Putih belum mau berkomentar.

Perjalanan ini kali keduanya Zuck mengunjungi Washington. Pertemuan pertama pada April 2018, Zuck dibanjiri pertanyaan dari hampir 100 anggota parlemen AS mengenai masalah privasi dan peraturan. Zuck berada dalam pertemuan itu kurang lebih selama 10 jam lamanya.

Baca Juga: Bank Eropa Soal Cryptocurrency Facebook: Bagus, Bisa 'Ganggu' Dolar

Saat ini, jaringan media sosial terbesar di dunia itu harus membayar denda sebesar US$5 miliar, tertinggi dalam sejarah AS, dari FTC atas praktik privasi pada Juli lalu, juga menghadapi penyelidikan antimonopoli oleh Komisi Perdagangan Federal dan jaksa negara bagian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA