Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Produk Lokal Indonesia Masuk Mal Terbesar di Mesir

Selasa 03 Sep 2019 05:27 WIB

Red: Nora Azizah

Kota tua Kairo Mesir / Ilustrasi

Kota tua Kairo Mesir / Ilustrasi

Foto: nationalgeographic.com
Produk unggulan Indonesia bisa ditemukan di Mal Citystar Cairo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menggelar kegiatan "Instore Promotion" untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia di pusat perbelanjaan terbesar di Mesir, Mal Citystar Cairo.

Kegiatan promosi produk unggulan Indonesia itu dilaksanakan mulai 30 Agustus sampai dengan 5 September 2019, menurut keterangan dari KBRI Kairo yang diterima di Jakarta, Senin (2/9).

"Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan hubungan Indonesia-Mesir, sehingga lebih banyak lagi yang mencintai Indonesia dan berhubungan dagang dengan Indonesia," kata Muhamad Aji Surya, Kuasa Usaha ad interim KBRI Kairo.

Aji menyebutkan bahwa hubungan perdagangan bilateral Indonesia-Mesir dalam kondisi sangat baik, dengan total perdagangan mencapai sekitar 1,2 miliar dolar AS per tahun dan surplus bagi Indonesia.

"Kinerja perdagangan Indonesia-Mesir terbesar di Afrika, dan ini masih perlu kita giatkan dan tingkatkan tahun ini hingga mencapai 1,5 miliar dolar AS," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengharapkan agar para pelaku usaha Indonesia dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan KBRI Kairo untuk membidik Mesir sebagai pasar mengingat negara itu sedang berkembang perekonomiannya.

Selain kegiatan Instore Promotion, KBRI Kairo juga akan menyelenggarakan Agri Expo Indonesia pada 8-9 September 2019 dan malam penganugerahan penghargaan Ambassador Award 2019.

Selain itu, KBRI Kairo akan menggalang keikutsertaan para pebisnis Mesir pada pameran dagang Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang akan diselenggarakan pada 16-20 Oktober 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

Atase Perdagangan KBRI Kairo Irman Adi Purwanto Moefthi menjelaskan bahwa

"instore promotion" merupakan bentuk kegiatan yang mempromosikan produk dagang dan pariwisata Indonesia.

"Promosi di Mall Citystars dilakukan agar masyarakat Mesir makin mengenal Indonesia, produk dan wisatanya yang pada gilirannya dapat meningkatkan ekspor non migas Indonesia ke Mesir," ungkap Irman.

Paviliun Indonesia di mal terbesar di Mesir itu mempromosikan berbagai produk unggulan Indonesia, seperti kopi, teh, rempah-rempah, produk kerajinan tangan.

Selain itu, berbagai tempat dan objek wisata di Indonesia, seperti Bali, Raja Ampat, Candi Borobudur turut dipromosikan di Paviliun Indonesia tersebut.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA