Senin 23 Sep 2019 11:45 WIB

Imigran Gelap Suriah Pura-Pura Jadi Tim Bola Voli Ditangkap di Yunani

Sepuluh orang asal Suriah yang berpura-pura menjadi tim bola vola

Red:
abc news
abc news

Sepuluh orang asal Suriah yang berpura-pura menjadi tim bola vola telah ditahan di Bandara Internasional Athena di Yunani karena bepergian menggunakan paspor yang didapat lewat cara ilegal.

Menurut keterangan polisi Yunani hari Minggu (22/9/2019) mengatakan para migran itu masuk ke Yunani tanpa dokumen yang tidak sah, dan tiba di Bandara Eleftherios Venizelos hari Sabtu dengan berpura-pura menjadi bagian dari tim bola voli sehingga dengan mudah melewati pemeriksaan imigrasi.

Mereka mengenakan seragam yang sama, dengan juga tas seragam dan membawa dua bola voli.

Namun pemeriksaan imigrasi menemukan bahwa paspor yang dibawa 10 orang tersebut didapat dengan cara ilegal dan mereka kemudian ditahan.

Menurut sumber-sumber kepolisian Yunani, mereka adalah warga Suriah yang berharap bisa pergi ke Zurich (Swiss) dengan paspor Ukraina.

Para migran yang masuk dan meninggalkan Yunani kebanyakan memang berusaha mencapai negara lain.

Menurut angka resmi dari pemerintah Yunani, saat ini ada 26.600 pencari suaka yang berada di kamp yang penuh sesak di Lesbos, Chios dan Samos, tiga pulau terdepan di Yunani yang banyak didtangi migran dari Afrika dan Timur Tengah.

AFP

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement