Rabu 23 Oct 2019 17:16 WIB

Polisi Inggris Temukan 39 Mayat di Truk Kontainer

Polisi mengatakan truk itu diyakini berasal dari Bulgaria.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Polisi Inggris menemukan 39 mayat di sebuah truk kontainer. Truk itu ditemukan di kawasan industri di sebelah timur kota London.

Polisi mengatakan truk itu diyakini berasal dari Bulgaria dan telah masuk Inggris melalui Holyhead, Wales, Sabtu lalu (19/10). Pengumudinya seorang laki-laki berusia 25 tahun yang berasal dari Irlandia Utara ditangkap atas tuduhan pembunuhan.

Baca Juga

"Kami sedang dalam proses mengidentifikasi korban, namun saya kira prosesnya akan berlangsung lama," kata Kepala Inspektur Polisi London Andrew Mariner, Rabu (23/10).

Layanan darurat London mengatakan jenazah-jenazah itu ditemukan di sebuah kontainer di Waterglade Industrial Park di Grays. Letaknya sekitar 20 mil dari Sungai Thames, pusat kota London.

"Sehubungan insiden ini kami telah menangkap pengemudinya yang masih berada dalam tahanan di saat penyelidikan kami berlanjut," kata Mariner.

Korbannya 39 seorang terdiri dari 38 orang dewasa dan satu orang remaja. Semuanya dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

"Berita tragis tentang hilangnya nyawa, pikiran kami untuk korban, keluarga dan teman-temannya, polisi akan bekerja untuk memastikan siapa yang bertanggung jawab untuk membawanya ke pengadilan," kata Menteri Muda Kementerian Dalam Negeri Inggris Brandon Lewis.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement