Kamis 31 Oct 2019 04:12 WIB

Kebakaran Hutan Kalifornia Merambat ke Perumahan Mewah

Rumah selebritas Hollywood juga terdampak kebakaran hutan Kalifornia.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Reiny Dwinanda
Bangunan yang hancur akibat kebakaran lahan di dekat Windsor, Kalifornia, Selasa (29/10).
Foto: Guy Wathen/San Francisco Chronicle via AP
Bangunan yang hancur akibat kebakaran lahan di dekat Windsor, Kalifornia, Selasa (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Kawasan perumahan mewah Pacific Palisades yang terletak di antara pegunungan Santa Monica dan Samudra Pasifik ikut terdampak kebakaran hutan Kalifornia. Artis-artis Hollywood yang tinggal di daerah itu pun dievakuasi.

Sejumlah pesohor yang tinggal di daerah tersebut antara lain Adam Levine, Reese Witherspoon, JJ Abrams, dan banyak lagi berada dalam bahaya, karena api dari kebakaran di Kalifornia mulai merambat ke hunian mereka. Petugas pemadam kebakaran merespons kobaran api yang dengan sangat cepat menyebar pada pukul 10.30 pagi di wilayah dengan luas sekitar 40 hektare tersebut.

Baca Juga

Dilansir Fox News pada Rabu, (30/10), sebuah stasiun televisi lokal menyatakan, penghuni rumah terlihat berlarian menyelamatkan diri dari api ke dekat pekarangan. Mereka melakukan dengan berbagai cara terbaik untuk memadamkan api yang mendekat ke properti mereka.

Salah satu selebriti ternama, Sofia Richie, mengunggah sebuah gambar di Instagram Stories yang memperlihatkan asap besar yang mengepul menuju langit Los Angeles karena kobaran api. "Oh tidak!" jeritnya dalam unggahan tersebut.

Cassie Ventura juga membagikan beberapa foto asap yang menutupi langit di dekat lingkungan megah itu. "Asap dari api ada di Pacific Palisades sekarang," tulisnya.

Sebelumnya, selebritas, seperti April Love Geary dan Robin Thicke yang tahun lalu sempat terkena dampak kebakaran dengan kebakaran hutan yang berbeda, kali ini mengalami kejadian lagi. Geary menuliskan di media sosialnya dengan "Api lagi”

Sementara itu, dilansir Los Angeles Times, Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles (LAFD) menyerukan evakuasi sekitar 200 rumah di daerah tersebut. Petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada media itu harus bahwa pihaknya mengambil langkah keluar dari kehati-hatian karena banyaknya asap dan pesawat di daerah tersebut.

Berkat upaya pemadam kebakaran dan pemilik rumah yang dipersenjatai dengan selang taman, diketahui tidak ada bangunan atau rumah yang rusak dan perintah evakuasi terangkat tidak lama setelah pukul 20.00 malam.  Namun, masih ada kekhawatiran bahwa kondisi cuaca dapat menyebabkan pengapian kembali dalam beberapa hari mendatang.

Menurut Asisten Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles, Patrick Butler mengatakan, angin mulai mengubah arahnya. "Saat ini, kekhawatiran utama kami adalah kemungkinan pengapian," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement