Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Dapat Pendanaan Seri C, HarukaEDU Fokus Kembangkan Produk

Kamis 21 Nov 2019 07:18 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dapat Pendanaan Seri C, HarukaEDU Fokus Kembangkan Produk. (FOTO: HarukaEDU)

Dapat Pendanaan Seri C, HarukaEDU Fokus Kembangkan Produk. (FOTO: HarukaEDU)

perusahaan akan menggunakan pendanaan baru ini untuk menjangkau pasar B2B.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

HarukaEDU menerima pendanaan Seri C dari SIG. Pendanaan ini juga melibatkan beberapa investor lain yaitu AppWorks, GDP Venture, Gunung Sewu Kencana, dan Samator Education.

CEO HarukaEDU, Novistiar Rustandi, mengatakan bahwa perusahaan akan menggunakan pendanaan baru ini untuk menjangkau pasar B2B melalui corporate online training platform dan memperkuat portal pembelajaran berkelanjutan atau lifelong learning portal bagi individual yang didirikan tahun 2018 lalu, yakni Pintaria.com.

Baca Juga: Cerdaskan Netizen, Facebook Luncurkan Program Asah Digital

Novistiar mengatakan, perusahaannya menawarkan solusi lengkap untuk perguruan tinggi dalam menyelenggarakan perkuliahan online. Hal ini secara langsung telah berhasil meningkatkan partisipasi aktif mahasiswa dan memberikan solusi efektif bagi perguruan tinggi dalam menjalankan perkuliahan online.

"Kami kini telah bekerja sama dengan lebih dari 15 mitra perguruan tinggi dalam merancang program kuliah online maupun blended learning. Melalui program online dan blended learning, terbukti memberikan efisiensi biaya kuliah hingga 50% lebih. Program ini membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia terhadap pendidikan berkualitas dengan metode belajar yang fleksibel dan biaya terjangkau," katanya di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Di akhir tahun 2019 ini, lanjutnya, HarukaEDU mulai menjangkau pasar B2B melalui platform terbarunya, CorporateEDU. CorporateEDU bisa menjadi solusi bagi perusahaan dan institusi di Indonesia untuk bertransformasi secara digital dalam penyelenggaraan training atau pelatihan karyawan yang selama ini diselenggarakan secara konvensional.

"Kami menawarkan teknologi yang mendukung terselenggaranya training di perusahaan dengan kualitas yang sama dengan training tatap muka, tetapi dengan 50% lebih efisiensi dari segi waktu dan biaya. Perusahaan mitra kami bisa menghemat ratusan juta rupiah per tahun," tambahnya.

Pada tahun 2020, HarukaEDU melalui Pintaria.com juga akan berfokus pada program pelatihan vokasional. Komitmen HarukaEDU adalah meningkatkan kemampuan (up-skill) dan pengetahuan generasi milenial Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0. 

"Kami ingin menciptakan sebuah ekosistem belajar berkelanjutan atau life-long learning yang memungkinkan generasi produktif di Indonesia untuk terus mengembangkan diri di setiap tingkatan karier profesional mereka," lanjut Novistiar.

HarukaEDU optimis dan bangga menjadi bagian dari misi pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Di skala yang lebih luas, peningkatan kualitas SDM merupakan prioritas utama dalam rancangan kerja pemerintah saat ini dan HarukaEDU telah terbukti memberikan kontribusi positif yang selaras dengan misi pemerintah, yakni menuju kehidupan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA