Senin 23 Dec 2019 07:54 WIB

Sistem Pertahanan Udara Suriah Halau Rudal dari Arah Israel

Kantor berita Suriah melaporkan rudal tersebut mengincar pinggir kota Damaskus

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Sistem pertahanan udara suriah halau rudal dari arah Israel. Ilustrasi.
Foto: Letnan john Matthew Daniels / Angkatan Laut AS melalui AP
Sistem pertahanan udara suriah halau rudal dari arah Israel. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Sistem pertahanan udara Suriah menghalau rudal yang terbang dari arah Israel. Pada Senin (23/12) kantor berita Suriah melaporkan rudal tersebut mengincar pinggir kota Damaskus.

Salah satu sumber dari sekutu regional Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan empat rudal pejelajah itu diyakini menyeberang ruang udara Lebanon menuju Suriah. Tentara Suriah mengatakan sudah menjatuhkan satu rudal di dekat ibukota Damaskus.

Baca Juga

Pihak berwenang Suriah belum memberikan rincian serangan ini. Sampai kini Israel juga belum memberikan komentar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel meluncurkan ratusan rudal ke arah Suriah. Mereka mengincar kelompok Hizbullah dari Lebanon yang didukung Iran yang beroperasi di negara itu.

Israel menargetkan pasokan bantuan yang dikirimkan Hizbullah ke pasukan Assad. Iran dan Hizbullah berperang di pihak Assad.

Israel mengatakan dua negara itu ingin menjadikan Suriah sebagai front baru dalam menyerang mereka. Israel sudah pastikan untuk melanjutkan serangan mereka terhadap target-target Iran.

Israel yakin Iran ingin permanenkan kehadiran militer mereka di Suriah. Israel juga berjanji akan terus menyerang pengiriman senjata-senjata canggih ke Hizbullah.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement