Selasa 07 Jan 2020 10:26 WIB

Mike Pompeo tak Maju dalam Pemilihan Anggota Senat

Menlu AS Mike Pompeo tidak berencana maju dalam pemilihan Senat 2020

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Menlu AS Mike Pompeo tidak berencana maju dalam pemilihan Senat 2020. Ilustrasi.
Foto: AP
Menlu AS Mike Pompeo tidak berencana maju dalam pemilihan Senat 2020. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo memberitahu Ketua Senat dari Partai Republik Mitch McConnell ia tidak berencana maju dalam pemilihan Senat 2020. Sebelumnya ada spekulasi Pompeo akan maju dalam pemilihan Senat mewakili Kansas.

"Dia menyukai pekerjaan yang ia lakukan saat ini dan merasa berbagai situasi di seluruh dunia terlalu cepat berubah-ubah, terutama dengan Iran dan Iran," kata orang yang dekat dengan Pompeo kepada surat kabar Wall Street Journal, Selasa (7/1).

Baca Juga

Keputusan Pompeo tidak maju juga dilaporkan oleh surat kabar the New York Times. Pompeo dan McConnell belum menanggapi permintaan komentar tentang hal ini.

"Dan ia memastikan dia berada di tempat yang tepat untuk melayani negeri ini. Dia yakin tempat itu menteri luar negeri," tambah sumber tersebut kepada Wall Street Journal.

McConnell mendesak Pompeo untuk maju dalam pemilihan Senat. Alasannya demi membantu Partai Republik tetap menguasai Senat setelah tahun lalu Senator Partai Republik Pat Roberts mengumumkan akan pensiun. 

Kursi di Senat juga mungkin cukup baik bagi Pompeo. Kabarnya ia memiliki ambisi untuk maju dalam pemilihan presiden dan benar-benar maju sebagai kandidat Partai Republik tahun 2024. Tenggat waktu mengisi formulir pencalonan anggota Senat adalah bulan Juni.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement