Rabu 12 Feb 2020 09:10 WIB

Jerman Benarkan Dua Kasus Baru Corona

Seorang staf China terbukti terinfeksi corona dan menginfeksi sejumlah kolega Jerman.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jerman pada Selasa (11/2) membenarkan dua kasus baru virus corona di negara bagian selatan Bavaria. Ini menambah jumlah keseluruhan kasus yang diketahui di negara paling padat penduduknya di Eropa tersebut menjadi 16 kasus.

Dua kasus terbaru itu berkaitan dengan penularan di kalangan staf di sebuah perusahaan di distrik Starnberg di arah barat daya Munchen, demikian Kementerian Kesehatan Bavaria.

Baca Juga

Januari lalu pemasok mobil Webasto menyebutkan bahwa seorang staf China terbukti positif mengidap virus corona setelah kembali ke China seusai mengunjungi kantor pusat di dekat Munchen. Pegawai tersebut tampaknya menginfeksi sejumlah kolega Jerman selama kunjungan berlangsung.

Secara global, kasus positif virus corona tipe baru per tanggal 11 Februari 2020 sudah mencapai 43.103 kasus. Kasus paling banyak terjadi di China dan yang paling banyak terjadi di luar China yaitu di kapal pesiar di perairan Jepang.

Berdasarkan laporan resmi yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang dikutip di Jakarta pada Rabu (12/2), kasus terbanyak terjadi di China sebanyak 42.708 kasus. Ada 2.484 kasus baru dengan 7.333 orang mengalami gangguan kesehatan serius dan 1.017 kematian dengan 108 kasus kematian baru.

Kasus virus corona tipe baru di luar China hingga kemarin mencapai 395 kasus di 24 negara dengan bertambahnya 76 kasus baru. Sebanyak 65 dari 76 kasus baru dilaporkan di atas kapal pesiar yang sedang berada di perairan Jepang. Total kasus terkonfirmasi di kapal pesiar tersebut sebanyak 135 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement