Sabtu 29 Feb 2020 10:26 WIB

Jerman Laporkan 60 Kasus Virus Corona

Jerman melaporkan adanya 16 kasus baru virus corona yang dikonfirmasi.

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Upaya pencegahan wabah virus corona
Foto: VOA
Upaya pencegahan wabah virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN — Sebanyak hampir 60 kasus infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) ditemukan di Jerman pada Jumat (28/2). Jumlah ini mengalami peningkatan  siginfikan di negara itu, sejak awal pekan, dengan adanya 16 kasus baru yang dikonfirmasi.

Menurut Kementerian Kesehatan Jerman, 16 kasus tersebut telah ditangani. Orang-orang yang terinfeksi telah berada dalam pemulihan.

Meski demikian, akibat tambahan kasus Covid-19 di Jerman, terdapat acara besar yang seharusnya digelar di Ibu Kota Berlin dibatalkan. Pada Jumat (28/2) malam Messe Berlin mengumumkan pameran dagang ITB Berlin Show yang akan dibuka pada 4 Maret mendatang harus ditiadakan.

“Karena meningkatnya penyebaran virus corona jenis baru, kementerian kesehatan federal dan ekonomi federal memutuskan untuk membatalkan ITB Berlin,” ujar pernyataan Messe Berlin selaku penyelenggara acara, dilansir Xinhua, Sabtu (29/2).

Pameran dagang ITB Berlin menjadi salah satu acara besar berskala internasional. Pada tahun lalu, acara ini menarik lebih dari 10 ribu peserta pameran secara global pada tahun lalu.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan negaranya berada di tahap awal epidemi virus corona. Kementerian Kesehatan Federal telah membentuk tim khusus untuk mengatasi wabah Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement