Selasa 10 Mar 2020 08:19 WIB

Masker Trendi Jadi Pilihan Selebritas

Jenama Futurewear tampilkan masker trendi di Paris Fashion Week.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Masker trendi koleksi Futurewear sudah diperkenalkan sejak 2019 dalam Paris Fashion Week. Tahun ini jenama tersebut kembali menghadirkan koleksi masker trendinya.
Foto: EPA
Masker trendi koleksi Futurewear sudah diperkenalkan sejak 2019 dalam Paris Fashion Week. Tahun ini jenama tersebut kembali menghadirkan koleksi masker trendinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wabah Covid-19 yang kini menjangkiti lebih dari 114.280 orang di 113 negara tampaknya turut memengaruhi dunia mode. Di Pekan Mode Paris, misalnya, masker wajah dijadikan sebagai salah satu aksesoris fesyen yang trendy.

Desainer Marine Serre dari label Futurewear menjadi sosok di balik menonjolnya masker wajah sebagai ikon fashion di Paris Fashion Week pada 25 Februari lalu. Para model yang memeragakan koleksi terbaru dari Futurewear tampak berlenggak di atas catwalk sambil mengenakan masker wajah.

Baca Juga

Beragam pengimpak dan model juga tampak ikut menggunakan masker wajah fashionable ini. Beberapa di antaranya adalah model asal Jepang Kozue Akimoto dan pengimpak dari Belanda Romy D'Fonseca.

Melalui akun Instagram pribadinya, D'Fonseca menuturkan bahwa masker wajah dari Futurewear yang dia kenakan merupakan hasil kolaborasi antara Serre dan perusahaan produsen masker Airinum. Masker wajah modis ini akan tersedia untuk umum dan bisa diakses melalui pembelian daring pada awal Maret.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Launching soon...

A post shared by A I R I N U M (@airinum) on

Hal senada juga diungkapkan oleh Airinum pada akun Instagram resminya. Airinum mengunggah foto D'Fonseca yang sedang menggunakan masker dari Futurewear dan menambahkan keterangan "Diluncurkan segera...", seperti dilansir CNA Lifestyle.

Perwakilan Airinum menyatakan bahwa proyek kolaborasi dengan Serre ini sejatinya telah dimulai sebelum wabah Covid-19 terjadi. Akan tetapi, tak banyak informasi yang bisa diberikan oleh Airinum saat ini terkait masker yang mereka kembangkan bersama Serre.

Ada cukup banyak figur publik yang menunjukkan ketertarikan mereka pada produk-produk Airinum. Salah satu di antaranya adalah aktris Gwyneth Paltrow yang belum lama ini mengunggah foto dirinya sedang menggunakan masker wajah keluaran Airinum.

Serre sendiri bukan pertama kalinya menggunakan masker wajah sebagai bagian dari aksesori fashion. Pada November 2019, Serre sudah meluncurkan masker antipolusi yang dikembangkan bersama dengan jenama filtrasi asal Prancis R-PUR.

Serre pertama kali mendirikan label Futurewear pada 2017. Sejauh ini Serre telah bekerja sama dengan pihak-pihak ternama seperti Alexander McQueen, Dior, dan Balenciaga. Serre juga telah memenangkan penghargaan LVMH hanya satu tahun setelah lulus dari La Cambre Mode(s) Belgian Fashion Design Academy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement