Senin 13 Apr 2020 19:00 WIB

Rep: Irfan Junaidi/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berskala Besar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI)  melakukan operasi penyemprotan disinfektan berskala besar di wilayah DKI DKI Jakarta (Jabodetabek) dengan memanfaatkan moment Pembatasan Sosial Berskala Besar yang berlaku di wilayah DKI Jakarta. Penyemprotan tersebut dilakukan selama 14 jam non stop dengan melibatkan personel TNI serta relawan PMI yang bekerja secara dua shift. 

Setidaknya, PMI mengerahkan 10 mobil gunner kapasitas 5000 liter untuk melakukan penyiraman disinfektan secara massif. Setiap armada mobil gunner didampingi satu mobil tangki yang berfungsi melakukan pengisian ulang disinfektan, sehingga penyemprotan bisa dilakukan secara efisien.

Sekretaris Jenderal PMI, Sudirman Said mengungkapkan bahwa operasi penyemprotan ini memanfaatkan momen jalan yang mulai lengang karena pemberlakuan PSBB dan menyasar rumah-rumah, bangunan dan bagian bangunan yang kadang bersentuhan dengan manusia sehingga ditengarai menjadi tempat berlabuhnya virus.

 

 

Videografer | Irfan Junaidi

Video Editor | Fian Firatmaja