Rabu 15 Apr 2020 14:12 WIB

Dua Gim Playstation 4 Gratis Selama Pandemi

Dua gim populer Playstation 4 digratiskan selama pandemi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Gim Uncharted: The Nathan Drake Collection di Playstation 4 digratiskan selama pandemi Covid-19.
Foto: Playstation
Gim Uncharted: The Nathan Drake Collection di Playstation 4 digratiskan selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony mengumumkan kabar gembira bagi para penggemar gim video di tengah pandemi Covid-19. Mulai Rabu, 15 April 2020 pukul 11 malam waktu Eastern Time (ET) sampai 5 Mei 2020, pemain Playstation 4 bisa mengunduh sejumlah gim secara gratis.

Gim itu adalah "Uncharted: The Nathan Drake Collection" dan "Journey" yang tetap bisa disimpan setelah pemain mengunduhnya. CEO dan Presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan, keputusan tersebut termasuk tanggung jawab Sony sebagai platform hiburan.

"Orang-orang di seluruh dunia melakukan hal yang benar dengan tinggal di rumah untuk membantu menahan penyebaran Covid-19. Kami meminta komunitas kami untuk terus melakukan pilihan aman dan memenuhi kebutuhan untuk bermain di rumah," kata Ryan.

"Uncharted: The Nathan Drake Collection" adalah gim petualangan yang menampilkan aksi pahlawan pemburu harta karun Nathan Drake. Sejumlah seri dalam versi awalnya dirilis 2007 dan 2011 untuk PlayStation 3 dan kini dibuat ulang untuk PS4.

Sementara, "Journey" adalah gim eksplorasi, di mana pemain tunggal menavigasi karakter terselubung di dunia gurun yang ajaib. Ryan mengatakan, gim itu memuat pesan mengenai kehidupan yang tidak lekang oleh waktu, sesuatu yang sangat penting sekarang.

"Selama hari-hari pembatasan fisik, penggemar telah beralih ke permainan untuk saat-saat istirahat dan kesenangan. Di Sony Interactive Entertainment, kami memiliki hak istimewa untuk menghadirkan hiburan yang sangat dibutuhkan ini," ungkapnya.

Sony bekerja sama dengan penyedia layanan internet di AS dan Eropa untuk mengelola lalu lintas unduhan. Dia menginformasikan ada kemungkinan unduhan gim itu memerlukan waktu sedikit lebih lama saat diakses oleh pemain.

Perusahaan juga menggagas inisiatif "Play At Home" yang mendonasikan 10 juta dolar AS untuk mendukung finansial pengembang gim independen di masa sulit. Menurut Ryan, para pengembang itu sangat vital bagi jantung dan jiwa komunitas gim, dikutip dari laman USA Today.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement