Selasa 12 May 2020 16:00 WIB

Janji Laporta Jika Jadi Presiden Barcelona

Bursa calon presiden Barcelona kian memanas.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Joan Laporta
Foto: Reuters
Joan Laporta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bursa calon presiden Barcelona kian memanas. Masing-masing calon pun mulai mengungkapkan janjinya jika terpilih sebagai presiden.

Salah satu calon presiden Barcelona, Joan Laporta punya rencana besar untuk klub. Dia menyebut ingin membawa kembali Pep Guardiola ke tim.

"Saya ingin Guardiola kembali. Tapi dia di Manchester City sekarang dan itu keputusan yang dia ambil," kata Laporta dilansir dari laman Tribal Football.

Laporta mengakui Guardiola adalah sosok yang sangat penting bagi Barcelona. Dia menyebut banyak yang ingin Guardiola kembali ke Barcelona.

"Ketika waktunya tepat, saya akan berbicara dengan orang yang saya pikir seharusnya menjadi pelatih Barcelona mulai 2021 dan seterusnya," kata Laporta.

Sementara itu Xavi Hernandez didekati oleh Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde. Meski menolak klub itu, Laporta yakin Xavi masih akan kembali sebagai pelatih suatu hari nanti.

"Dia (Xavi) harus memutuskan kapan waktu yang tepat. Kami harus berpikir bahwa pada 2021 masih akan ada pemain yang menjadi rekan setim Xavi dan memimpin mereka tidak akan mudah," katanya.

Namun dibalik itu, Laporta percaya Xafi adalah pelatih yang berbakat. Menurutnya, Xafi adalah orang yang jujur dan tahu banyak soal sepak bola.

"Dia akan membuat keputusan yang tepat dan cepat atau lambat dia akan berakhir melatih Barcelona," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement