Rabu 24 Jun 2020 21:17 WIB

Solskjaer Dukung Dean Henderson Jadi Kiper Nomor 1 MU

Namun Solskjaer menegaskan masih percaya pada David de Gea sebagai kiper utama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Dean Handerson
Foto: TRANSFERMRK
Dean Handerson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mendukung penjaga gawangnya yang kini dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, menjadi kiper nomor satu MU dan Inggris. Namun Solskjaer menegaskan masih percaya kepada David de Gea sebagai kiper utama.

De Gea mengalami penurunan performa sejak 18 bulan terakhir dan menjadi sasaran kritik dari mantan kapten MU, Roy Keane, setelah kiper asal Spanyol itu melakukan berbagai kesalahan saat MU bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur. Performa De Gea itu membuka peluang Henderson menjadi yang nomor satu di MU.

Henderson enggan memperpanjang kontrak bersama MU jika tidak mendapat tempat nomor satu. Hal ini membuat Solskjaer bingung antara memperpanjang Henderson atau menjualnya. Solskjaer dilema siapa yang akan dipilih menjadi kiper utama.

photo
Ole Gunnar Solskjaer - (AP/Rui Vieira)

Solskjaer mengatakan, akan mengadakan pembicaraan dengan Henderson sebelum musim depan dimulai. Sebab ia tak mungkin membawa tiga kiper terkemuka dalam satu timnya. Solskjaer juga membela De Gea dari kritikan Keane.

"David kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya tetapi setiap gol yang dia akui itu seperti, 'Yah, dia sudah selesai'. Tentu saja dia tidak. Bagi saya, dia masih penjaga gawang terbaik di dunia, dan saya tidak akan menukar dia dengan siapa pun,” ujar Solskjaer dilansir dari Independent, Rabu (24/6).

Solskjaer juga mengaku beruntung memiliki Sergio Romero sebagai kiper nomor dua. Dia menjadi penantang De Gea, termasuk Henderson yang kini dipinjamkan. "Jadi, kami berada di posisi yang bagus di sana. Kami ingin Dean terus berkembang. Penjaga nomor satu di Manchester United memiliki kaus karena dia pantas dan dia yang terbaik,” katanya.

Berbagai kesalahan yang dilakukan De Gea tak membuat Solskjaer berubah pikiran untuk menjadikannya nomor dua. Ia juga menilai kegemilangan Henderson bisa membuat De Gea kembali ke performa terbaiknya. "Saya pikir Dean telah mengalami beberapa tahun yang fantastis di Sheffield United dan saya pikir, pada akhirnya, dia akan berakhir sebagai Inggris No 1 dan Man United No 1,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement